i1RgbXPdPbqjuwS08C7g4tbmTZnTBdxaQLyCgmZ2

3 Basic Skincare untuk Remaja

3 Basic Skincare untuk Remaja

Bingung mau skincarean tapi bingung mau mulai darimana?

Ketika anak perempuan telah menginjak usia remaja pada umumnya memang akan mulai merawat diri, dan untuk usia remaja tidak diperlukan menggunakan berbagai macam skincare seperti toner,essence,serum dan lain sebagainya karena kulit remaja masih bisa beregenerasi dengan baik.

Tetapi tetap wajib utamakan 3 Basic Skincare ini! Apa aja sih?

1. Pembersih Wajah

Langkah yang pertama adalah bersihkan wajah dengan cleanser untuk mengangkat kotoran di wajah setelah beraktifitas seperti sisa makeup,debu,dan sisa minyak di wajah lalu bilas menggunakan sabun wajah.

3 Basic Skincare untuk Remaja
penggunaan sabun wajah maksimal 2 kali dalam sehari.

Pilih sabun wajah yang gentle yaitu yang terasa lembut dikulit tidak membuat terasa kering dan tertarik. Jangan terlalu sering mencuci muka dengan sabun karena akan menyebabkan kulit kering sehingga kulit akan memproduksi minyak lebih banyak.

Kedua tahap ini sering disebut sebagai metode Double Cleansing.

2. Pelembab

Setelah mencuci muka maka tahap yang kedua adalah menggunakan pelembab.

Pelembab sangat penting karena berfungsi untuk mengunci kelembapan supaya kulit tidak dehidrasi dan pilih pelembab yang teksturnya cocok dan nyaman digunakan sesuai dengan jenis kulit. 

Pelembab juga wajib untuk kulit berminyak dan tidak boleh dilewati karena kulit wajah yang sehat adalah yang kelembapannya terjaga dengan baik,agar sel-sel di dalamnya bisa bekerja dengan optimal.

3. Tabir Surya

Dan langkah terakhir adalah penggunaan tabir surya, ini adalah bagian yang tidak boleh terlewati karena melindungi kulit kita dari bahaya sinar matahari yang mengandung UVA dan UVB yang dapat menyebabkan penuaan dini dan berbagai masalah kulit seperti kusam,jerawat,dan lain-lain.

Gunakan minimal SPF 30 untuk di dalam ruangan dan SPF 50 dan selalu reaplly setiap 3-4 jam sekali sesuai dengan kebutuhan wajah.

Sempurnakan dulu basic skincare kamu agar kulit bisa beregenerasi dengan baik, baru kamu tambahkan yang lain seperti toner,essence,serum,dan lain-lain sesuai dengan kebutuhan.

Related Posts
Terbaru Terlama

Related Posts

Posting Komentar